Google Smartwatch: Paten Baru Diajukan Google

,
Google Nexus Smartwatch
Konsep Desain Google Nexus Smartwatch
Setelah beberapa waktu lalu muncul konsep desainnya, kini muncul paten yang diajukan Google terkait smartwatch atau jam tangan pintar. Paten mengenai smartwatch tersebut diajukan Google pada bulan Oktober 2011 yang menggambarkan desain dari jam tangan pintar tersebut.
Salah satu penemu yang tercantum dalam paten Google smartwatch tersebut adalah Richard Carl Gossweiler III yang merupakan seorang ilmuwan yang sebelumnya bekerja di XEROX PARC, HP Labs, dan IBM. Ketika di Google, ia bekerja pada model pencarian, pengalaman pengguna, dan aplikasi kolaboratif.
Paten smartwatch baru Google ini menggambarkan perangkat wearable yang dilengkapi touchpad yang dipasang di atas dan di bawah layar utama. Touchpad dapat dilepas, dan menggunakan gaya input Google Glass yakni, menekan, mencubit dan peregangan gerakan jari sehingga pengguna tidak menekan langsung pada layar. Tampilan desain sendiri menunjukkan bahwa ukuran akan cukup besar untuk benar menampilkan Kartu Google Glass.
Google Smartwatch Paten
Berdasarkan paten tersebut, Google Smartwatch ini akan terdiri dari gelang, base, dan dua touchpad. Gelang ini akan mencakup volt line, data line dan clock line. Base dan gelang akan membentuk sebuah dudukan yang akan ditempati sebuah SoC (System on Chip).
SoC inilah yang akan berkomunikasi dengan data dan jalur jam, dan sebuah transceiver nirkabel untuk menghubungkan ke jaringan nirkabel. Baterai juga akan terletak di dasar sebelah SoC.
Seperti yang dilansir dari TomsHardware (12/05/2013), paten Google smartwatch ini diterbitkan pada tanggal 2 Mei 2013. Sampai saat ini masih belum ada informasi yang jelas mengenai spesifikasi dari Google Smartwatch. Informasi yang tercantum pada paten di atas juga masih ada kemungkinan untuk berubah.

0 komentar to “Google Smartwatch: Paten Baru Diajukan Google”

Posting Komentar

 

Merisau Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates