Ada
banyak sekali logo di dunia ini, namun 20 logo ini yang terpilih, yang
dimana logo mereka mempunyai maksud dan arti berbeda dari logo mereka
tersebut, dan juga yang paling sangat berpengaruh terhadap sebuah logo
dan dapat di ingat semua orang walaupun hanya melihat sesekali saja logo
tersebut harus, SIMPLE dan SEDERHANA.
Okay, sekarang kita lihat siapa saja logo yang berhasil menduduki rangking 20 Logo Terbaik Di Dunia, Sebagai Berikut :
Okay, sekarang kita lihat siapa saja logo yang berhasil menduduki rangking 20 Logo Terbaik Di Dunia, Sebagai Berikut :
Flipboard
Panel persegi panjang
yang bervariasi dengan model keruh pada logo ini berbentuk F untuk
menekankan "halaman bolak-balik" yang biasa digunakan oleh layanan
digital, yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah majalah yang
berbasis grid konten online.
Buffer
Sederhana, bentuk
berlapis, ditetapkan pada sudut, membentuk logo untuk media ini aplikasi
sosial, yang mengatur cara orang berbagi artikel, gambar dan video
online. Logo ini meniru tampilan gambar yang langsung dikenali oleh
semua orang di seluruh dunia: Kertas.
Evernote
Logo ini merupakan logo
yang cukup menarik mengingat Evernote adalah aplikasi yang memiliki
fitur utama untuk mengingatkan orang. Gambar gajah yang dipilih menurut
saya cukup tepat. Belalai yang terselip mengarah ke mulut menujukkan
seolah-olah aplikasi ini memberikan kita 'makanan' berupa informasi.
MIT Press
Tujuh bar persegi
panjang merupakan versi abstrak dari MITP singkatan logo pers
universitas ini. Simbol ini juga referensi buku di rak, atau kode bar
yang muncul di semua buku.
Pinterest
Kepala
P dan titik-titik yang dipertajam dalam logo ini meniru sebuah pushpin
yang mereplikasi fungsi website ini. Hubungan antara S dan T berfungsi
sebagai penyeimbang dan mencerminkan hubungan yang biasanya kerap
terjalin dari situs komunitas.
World Wildlife Fund
Versi
pertama dari logo ini muncul pada tahun 1961 dengan garis pada panda.
Sebagaimana logo berkembang, garis itu pun dihilangkan, sekarang bercak
putih panda diwakili melalui ruang negatif.
The Barnes Foundation
Huruf
pada persegi panjang mensimulasikan lukisan di dinding galeri dalam
logo ini untuk institusi seni. Pergeseran dalam ukuran menciptakan
perspektif, memberikan ilusi bahwa A dan E yang lebih jauh dalam
arsitektur bangunan.
Longwood Gardens
Sebuah
huruf L kursif berputar di sekitar sumbu pusat untuk membentuk bunga di
logo ini untuk melambangkan pusat hortikultura - desain sederhana yang
efektif karena pilihan dari hiasan, font yang anggun
Maryland Institute College of Art
Sebuah
garis miring diagonal menambah kontras dalam set huruf industri,
efektif mengisi ruang ekstra yang secara alami terjadi antara C dan A.
Garis miring juga melambangkan referensi arsitektur modern sekolah seni
dan menunjukkan bahwa filosofi lembaga ini ke depan.
Colors
Pemilihan
font yang luas dan simetris memungkinkan untuk O yang diisi dengan
titik, menciptakan gambar sepasang kacamata - pilihan ide yang tepat
untuk logo sebuah majalah.
Library Lovers Art Auction
Logo
ini memiliki palet warna yang segar dan tampilan buku yang dikemas
dengan cerdik untuk menggambarkan kuas cat atau sebaliknya, dayung
lelang.
Tribeca Film Festival
Tiga
Bentuk I bar vertikal kontinyu yang membawa stabilitas logo dan
merupakan referensi ke salah satu strip film, sinar cahaya muncul dari
proyektor atau permukaan datar layar.
The Center for Urban Pedagogy
Singkatan
CUP terbilang dengan bentuk seperti cangkir. Cangkir yang orientasinya
dalam tiga arah, menunjukkan berbagaijenis pekerjaan dalam organisasi
ini.
SoundCloud
Garis
vertikal menyerupai jeruji gelombang suara dalam logo ini untuk
menggambarkan platform audio yang berorientasi sosial. Transformasi
visual untuk bentuk padat menunjukkan bahwa awan kecil menunjukkan musik
yang aman dan, lebih penting, menawarkan suara yang jernih.
PieLab
Oraganisasi
Nirlaba ini membuat logo yang sesuai misinya yaitu perubahan sosial.
Oleh karena itu, desain logonya adalah tempat untuk kue dan percakapan.
Sebuah kue ditunjukkan dari atas memiliki di dalamnya dua irisan yang
mengambil bentuk jam pasir, menunjukkan bahwa PieLab adalah tempat asyik
untuk menghabiskan waktu. Kualitas industri logo mencerminkan asal-usul
desain pendiri PieLab.
Housing Works
Persegi
panjang sederhana dan segitiga dalam logo ini menggambarkan fokus
organisasi ini: menyediakan kebutuhan paling dasar, perumahan. Ke
atas-menunjuk panah merah muda memberikan kontras dan mengkomunikasikan
rasa positif dan kemajuan.
West Virginia University
Inisial
negara bagian diselipkan bersama untuk membentuk sebuah bentuk dengan
referensi pegunungan yang berada di sekitar kampus.
Zipcar
Huruf
Z berubah menjadi mobil bergerak dengan bantuan sebuah aliran udara
yang mengikuti untuk menunjukkan kecepatan dan efisiensi. Logo duduk
nyaman dalam lingkaran hijau mengingatkan "pergi" lampu lalu lintas,
warna juga menandakan kemajuan dan keberlanjutan.
Café Grumpy
Biji
kopi yang diberikan sebagai wajah, dalam gerakan lucu yang menetapkan
mini-rantai New York kafe terpisah dan memberikan kualitas manusia di
antara pesaing perusahaan.
General Assembly
Logo
organisasi pendidikan ini menunjukkan kolaboratif, energi kreatif
melalui penggunaan gerigi merah tebal, yang bisa dibayangkan dalam
rotasi berkat lubang di A akronim.
sumber : artikelanehunik.com