Twitter SBY Tembus 2 Juta Follower

,
SBY Jempol
Akun Twitter SBY akhirnya menembus 2 juta follower. Sebuah prestasi yang cukup baik mengingat akun ini baru berkicau selama 32 hari atau tepatnya pertama kali nge-tweet pada 12 April 2013 lalu.

Jika dikorek dalaman akun ini maka akan terkuak beberapa data menarik. Menurut situs TwitterCounter, hingga hari ini rata-rata Twitter Susilo Bambang Yudhoyono diikuti 16 ribuan follower harian.
Dengan total 288 tweet yang telah dikicaukan di linimasa, maka rata-rata sehari SBY berkicau sebanyak sembilan kali. Sedangkan untuk following, SBY hingga hari ini hanya mengikuti 66 pengguna saja.
Dengan 2 jutaan follower maka Twitter SBY bertengger di posisi ke-610 untuk pengguna terpopuler berdasar jumlah pengikut secara global. Sedang untuk tren follower-nya mengalami penurunan sejak awal bulan Mei. Peningkatan drastis terjadi pada 13 April 2013 yang kala itu @SBYudhoyono mendapat 432.798 follower harian.
Grafik follower Twitter SBY
Grafik follower Twitter SBY
Masih menurut situs TwitterCounter, akun Twitter SBY diprediksi bakal miliki 2,5 juta follower dalam 29 hari ke depan. Sedangkan untuk tiga juta pengikut bakal tercipta dalam 60 hari. Prediksi ini akurat dengan catatan Twitter SBY miliki penambahan follower secara konstan.
Twitter SBY memang dikelola oleh tim dari Istana. Namun akhir-akhir ini nampaknya kakek dua cucu ini gemar sekali berkicau. Ini bisa dilihat dari pelbagai tweet yang tersemat tanda *SBY* di akhir kalimat.

0 komentar to “Twitter SBY Tembus 2 Juta Follower”

Posting Komentar

 

Merisau Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates