3 Tips Hilangkan Rasa Mnder

,


Perasaan minder umumnya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial.  Kurang percaya diri dapat membawa banyak kerugian.
Cara mengatasi rasa minder dan malu, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap santai dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk  berlatih kemampuan berbicara.

1. Pikirkan Kenyamanan Anda di saat Berada dengan Orang-yang Sudah Kenal
Cara Anda bersikap di sekitar orang-orang yang sudah Anda kenal,  yaitu Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan gugup saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.

2. Buat Topik
Cari sebuah topik yang membuat orang lain tertarik. Topik yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang bersifat terbuka, jangan pertanyaan yang  jawabannya ya atau tidak.

3. Berhentilah Berpikir yang Dipikirkan Orang Lain tentang Anda
Berhentilah memikirkan yang dipikirkan orang lain, karena yang dipikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama dengan yang anda pikirkan.
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan perasaan minder dan malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tiga tips yang saya sampaikan di atas. Semoga Anda akan lebih percaya diri saat bertemu orang-orang baru dalam pergaulan sosial.

0 komentar to “3 Tips Hilangkan Rasa Mnder”

Posting Komentar

 

Merisau Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates